Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Penderita Maag

Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Penderita Maag - Dalam memilih makanan memang harus dengan hati-hati, apalagi bagi yang mempunyai penyakit maag atau nyeri lambung sangatlah harus memperhatikan makanan yang mereka makan agar tidak menjadikan penyakit maag nya semakin parah lagi.

Disini kami akan memberikan informasi mengenai makan-makan yang harus dihindari oleh penderita maag, karena makanan ini memang sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh yang menderita sakit maag.


Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Penderita Maag :

  • Makanan yang digoreng

Suka makan gorengan? Sebaiknya Anda tahu bahwa makanan ini juga bisa berpengaruh pada asam lambung karena kandungan lemaknya yang tinggi. Selain itu, hobi makan gorengan juga kerap menimbulkan gangguan heartburn, yaitu rasa nyeri terdapat di ulu hati.

  • Minuman bersoda

Minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi adalah salah satu penyebab utama gangguan pada lambung. Pasalnya, minuman jenis ini sifatnya sangat asam, ditambah lagi dengan efek karbonasi yang bisa membuat perut jadi kembung sehingga dapat membuat kondisi jadi makin tidak nyaman.

  • Minuman beralkohol

Konsumsi bir, minuman keras, dan wine dapat berpengaruh terhadap naiknya asam lambung. Ada beberapa jenis minuman alkohol yang sifatnya memang tidak terlalu asam, tetapi para ahli menyatakan bahwa alkohol dapat melemaskan saluran di bagian bawah esofagus (yang berhubungan dengan area perut), dan ini dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

  • Produk olahan susu yang tinggi lemak

Makanan tinggi lemak dapat meningkatkan kadar asam lambung. Sementara, produk olahan susu sendiri sebenarnya sudah bersifat asam. Jadi, ada baiknya Anda mulai berhenti mengonsumsi mentega atau susu yang tinggi lemak apabila sering mengalami gangguan lambung. Atau setidaknya, beralihlah ke yang tanpa lemak.

  • Cokelat

Kandungan kakao, kafein, dan stimulan lain, seperti theobromine, dapat menyebabkan kadar asam di lambung meningkat. Selain itu, cokelat juga banyak mengandung lemak, sementara lemak juga dapat berpengaruh pada asam lambung.

Untuk anda yang menderita penyakit maag haruslah memilih obat maag atau ramuan obat maag dari bahan-bahan yang alami agar tidak menimbulkan efek samping apapun dan tentunya juga harus yang efektif, dan ampun. Apabila anda memilih mengkonumsi yang di campuri oleh bahan kimia resiko yang anda hadapi adalah dengan adanya efek samping. maka dari itu saya sarankan untuk cara mengobati penyakit maag harus lah dengan obat sakit maag yang memang 100% alami dan terhindar jadi zat kimia sedikitpun.




Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Penderita Maag










Artikel Terkati :